Kebahagiaan dalam Berbagi Kasih di Hari Penuh Cinta dengan Anak Panti Asuhan

Kegiatan Berbagi Kasih di Hari Penuh Cinta: Orang Tua/Kakak Sehari untuk Anak Panti Asuhan pada 13 Februari 2011 adalah kali kedua setelah sukses pertama kali terlaksana oleh EO JP Pro Bali pada 7 Februari 2010 yang lalu. Dengan landasan yang sama yaitu berbagi kasih bersifat universal, berlaku untuk semua orang tanpa memandang ras, suku, agama ataupun kelas – kelas yang berlaku di masyarakat, kemudian kali ini kami, Bali Outbound Comunity melanjutkan ide tersebut dengan konsep yang berbeda.

Berangkat dari pemikiran yang sederhana, kami mengajak 40 anak yatim piatu dari 3 Panti Asuhan yang berbeda berbaur dengan para orang tua/kakak asuh sehari untuk sejenak meluangkan waktu dan berbagi kasih sayang bersatu dalam beberapa permainan (fun games) interaktif, di sebuah arena outbound milik dari Bali Outbound & Farmstay (BOF), Bedugul – Bali.

Permainan interaktif yang dipandu oleh tim BOF antara lain Opposite, Samson Delilah, Mobil Balap, Bakiak Race, Tarik Tambang, Run for Bola dan diakhiri dengan Flying Fox. Total waktu yang dibutuhkan untuk menggelar kegiatan ini adalah 11 jam, yakni mulai keberangkatan dari Denpasar pukul 08.00 WITA dan tiba kembali di Denpasar pukul 19.00 WITA.

Keajaiban Tuhan YME kembali tercipta yaitu dengan waktu yang singkat selama 1 minggu, aliran dana kegiatan murni diperoleh dari bantuan para sponsorship, donatur dan partisipasi peserta orangtua/kakak asuh sehari. Kami haturkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan penghargaan sebesar-besar nya kepada :

Sponsorship : Telkomsel, Bali Outbound & Farmstay, Gunungharta.Com, Bali Orange Communications (Perusahaan hosting murah Indonesia), Tegar Property, Bali Carpenter, Jirolu Photography, Bali Advertiser, Reza Hendrawan (Kupang, NTT), Ayu Saras, RR Putu Christina (Yogyakarta), dr. Oka – Okanegara.com, Totok Sunyoto – colourssilver.com, Shania Production, Entrepreneur University Bali, Visi Mandiri School, Sarana Dewata, PT. Harapan Baru, Ellora Group, Bali Jegeg, PT. Lombok Tropic Holiday, Saka Melati Tours & Travels, Bale Bengong, Bali Blogger Community, Mitra Permata Mandiri Bali, Mitra Hapsari dan Alam TV.

Donatur : AJV Vespa, Dnay, Agus setiawan, Rambak MeluSnack, Leonardo situmorang, Greentail, PandeBaik.com, Anonym & Hamba Allah, Basro Mustopha SPT, Ari, Ragil lanang (Yogyakarta), WarungMP3.com, BaliFlowerShop.com, Ketut Sidharta, Tutty catering, Brother FiXie, Rara, Susi Muharom, Umat Pluralis, Iis Galih Sekarningrum (Bandung), Yoseph Anandondo Kebe (Bandung), Dwi Arthanto Legowo (Karawang), Dina Yunita, Marcel, Diyah Fitriana, Bani, Ayu Tirta, GusTulank, Desi Faradila, Enggi, Lyan, Tagashi, Novi, Sulies, Buana Pickup, Nurmala Dewi, Elok Harnanda, Taufan Ganisaf, Saras, Gendo Suardana, TJ Imaging (Cahyo & Chipi), Adit, Wagimin, Sakti Soediro, dan Meryanti Liem.

Peserta Orangtua/Kakak Asuh Sehari: Iis Melisa, Priyo Sutanto, Robin Bimantoro, Ny. Robin Bimantoro, Andri, Bogi Nugroho, Rika Mutiara, Sylvia Irawati, Theater Kini Berseri, Harry Hartadi, Benny, Aodi Tomlinson, Keluarga Resvi Fauzi, Ayunda Purwandhini, Yuni, Reny K Wardhani, Tri Widodo Budi S, Nana, Rizkika Aulia Sabrina, Sarka B, Sri Yuniati, Rika Mutiara, Adek Dwinanda Dian.

Berikut adalah informasi 3 Panti Asuhan tersebut :

Yayasan Silaturrohim
Jl. Besakih II/06, Br. Rangkan Sari, Pemogan, Denpasar
Pembimbing Bapak Masduki
Telp: 0361-728509

Panti Asuhan Sakinah
Jl. Palapa XIV / Gg Ikan Lemadang No. 6. Denpasar
Pembimbing Ibu Catur
Telp : 081805406704

ZIS Miftahul Falah Sanur
Jl. Penyaringan II No. 15, Sanur, Denpasar
Pembimbing Bapak Ust. Hamid
Telp: 085237161276

Pendanaan yang berhasil terkumpul adalah Rp 29.121.000 dan telah digunakan untuk menunjang acara sebesar Rp. 17.669.090. Sisa dana sebesar Rp. 11.451.910 akan kami alokasikan untuk kegiatan serupa tahun 2012. Semoga Tuhan YME selalu memberikan perlindungan atas amanah ini. Terima kasih atas partisipasinya dan sampai jumpa di tahun 2012.

Lihat Laporan Keuangan Kegiatan & Daftar Donatur : Klik disini (Format PDF)

Dokumentasi Kegiatan

About hendra

Berkarya di perusahaan Web Developer Bali (http://www.baliorange.net), alam selalu buat dadaku mengembang lapang!