Teasser: Camp di Danau Buyan part I

Sesuai rencana, camping di Danau Buyan yang dibagi menjadi dua kali event yaitu Camp Danau Buyan I (1-2 September 2007) dan Camp Danau Buyan Part II (8-9 September 2007.

Camp Danau Buyan I (CDB I) diadakan untuk melakukan survey tempat dan mengakomodasi tremans (baca: teman-teman) yang tidak bisa ikut acara Camp Danau Buyan II. Peserta CDB I adalah Viar, Rico, Berry, Ia, Pacul, Hemas, Echa, dan peserta baru yaitu Ojie Biji. Seperti biasa, menyesuaikan kesibukan masing-masing rombongan dibagi jadi dua, yang menyusul di kloter kedua adalah Pacul dan Ojie Biji.

Peserta CDB I tiba di Danau Buyan jam 4.30 WITA Sabtu sore tanggal 1 September, ternyata tempat itu sudah ramai oleh orang-orang yang lebih dulu tiba di sana untuk camping. Indah sekali suasana dan pemandangan di sana senja itu. Langit begitu cerah dan danau yang begitu tenang langsung mengajak kita menikmati itu semua sembari mempersiapkan tenda dan dapur. Dibantu oleh Andri dan Maria yang sudah tiba duluan di lokasi, mereka datang tak diundang dan pulang tak diantar setelah tenda dan dapur berdiri. Thanks Ndri, Ndee…

Selepas maghrib, makan malam sudah dipersiapkan oleh Ia, Hemas, dan Echa. Team CDB I melahap makan malam bersama-sama dengan dua peserta yang baru tiba yaitu Pacul dan Ojie Biji. Ditemani suara jangkrik dan binatang-binatang nocturne (binatang malam), kami melewati malam minggu di Danau Buyan di tengah cerianya api unggun. Untuk mengisi waktu kami bernyanyi diiringi gitar, bercanda tawa, dan manggang ayam yang dibawa oleh Ojie Biji. Thanks Jiek!

Suhu udara malam di Buyan yang begitu dingin membuat tremans CDB I menggigil hingga pagi harinya kita terbangun menjelang jam 7 Wita. MCK dan siap-siap buat sarapan.

Setelah diskusi tentang rencana survey lokasi untuk event CDB II (Camp Danau Buyan part II), kami mengemas semua barang-barang sebelum trekking ke arah lokasi Danau Buyan II. Selesai berkemas, kami berangkat menyusuri tepian danau sambil mencari-cari lokasi yang tepat.
Kami menikmati suasana hutan yang rimbun dan cuaca tidak terlalu panas sembari terus berjalan.

Akhirnya sepulang dari survey, kami memutuskan dua tempat yang dinilai cocok. Info lokasi ini dan segala sesuatunya akan kita sampaikan di “rakornas” tanggal 6 September 2007.